.comment-link {margin-left:.6em;}
04 Januar 2007
Postingan Ke 1 di 2007
Minggu pertama di tahun 2007...

Bukannya tambah rajin, tapi malah nambah males. Males jalan, males beberes, males masak....semua deh pokoknya, cuma satu yang ga males...makan..!!! Kalo yang satu ini masih juga ga berubah, malah makin rajin n nambah porsi...hueheheee.

Malem Natal semua ngumpul di rumah ccnya. Kecuali keluarga kokonya yang ngerayain malem natal sama keluarga istrinya....jadi kita berdelapan termasuk anak-anak. Sesuai tradisi...malem ini semua makanan dingin, mulai dari foie gras, Ham ala nyokap, berbagai jenis smoke salmon, salad udang, egg custard ala nyokap n ccnya, roti-rotian, terus semua minumnya teh. Ga ada minuman lain..pas daku tanya kenapa...om prengkih jawabnya asal...sudah tradisi..!!! tanpa penjelasana lain....dasar!!!

Abis makan semua ngumpul di ruang keluarga, anak-anak terima hadiah...terus mereka unjuk kebolehan di piano dan kita para pendengar sekaligus penyanyinya. Ngobrol n minum wine yang juga „sudah tradisi“ sampe lewat tengah malem n mulai ngantuk.

Tgl 25 Dec, makan lagi. Pokoknya indah deh kalo lagi di tempat mertua, ga perlu nyuci, ga masak tapi kenyang...makanan siap di meja, baju dah disetrika. Seandainya tiap hari begitu....*icon day dreaming* Semua kembali sibuk....malem ini keluarga kokonya yang dateng. Kita makan n ngumpul di tempat bokap nyokap sekarang...menunya endang...!! Cream soup, Bebek panggang, kroket, knödeln, rot kohl alias asinan kol ungu gitu deh kira-kira, setup buncis pake bacon terus coklat mousse buat desert.

Tgl. 26nya, yang juga sesuai tradisi, ngajak keponakan nonton ke bioskop. Akhirnya...kesampean juga nonton Happy Feet, lucuuu....walopun mesti sesering-sering nanya artinya karna si pelem dijermanisasikan...tetep aja ngerti ga ngerti yang penting ketawa, kan ada gambarnya.

Balik ke Paris tgl. 30 malem, kali ini nyetir karna banyak belanjaan n memang dah rencana kita balik pake mobil karna bawa Kitchen Machine yang kita order. Capeeeee ooy...pinggang pegel abis duduk berjam-jam. Berangkat dari Hamburg jam 10.30 terus memang ga yang buru-buru, jadi kita mampir dulu di Dusseldorf, liat-liat ke mal n furniture. Trus makan dulu baru lanjut jalan lagi. Tiap 2 jaman berenti, at least ngelurusin kaki 5 menitan n pis.

Malem tahun baru kita berduaan aja...tadinya ada undangan dari tetangga atas n temennya Frank, tapi berhubung tahun baru pertama berdua, kita cari yang sepi-sepi donk. Dinnernya raclette, biar cepet n ga cape masaknya, candle lit diner ceritanya...abis makan tukeran kado. Daku dapet tas yang dah jadi inceran sebulan terakhir. Waktu itu ngeliat di mal, terus pas lagi ngeliat gitu kata Frank, ntar kalo mau beli pake gaji pertama kamu kalo dah kerja...bujug...keburu basi deh tuh tas...!!! Eh pas tukeran kado, liat bungkusan kotaknya....wah.....tenkyuu hanih....mwaaaah...mwaaaah....tapi itu baru bungkusan luarnya, pas buka dalemannya.....makin anget deh mwaaah-mwaaahnya.....wakakakakak.

Nah ini hadiahnya..
Photobucket - Video and Image Hosting

Labels:

 
posted by Evelyn at 7:06 PM | Permalink |


5 Comments:


  • At 1/04/2007 8:03 PM, Anonymous Anonym

    ihihi ebi :)
    raclette itu apa bi? ternyata org jerman sukanya nge-teh ya? org belanda darahnya udah item kayak kopi :p

    ++retno

     
  • At 1/04/2007 10:59 PM, Anonymous Anonym

    wah beruntung kau punya ibu mertua rajin mensetrika ya .. ahahah .. asik oi ... eiits ... hadiahnya keyeeennn ... om prengkih suka gangguin ya tnyata, suruh beli pake gaji pertama .. ahahaha ...

    sampe skrg gw juga ga bisa tuh makan makanan dingin,secara orang indo kalo makan anget muluk ya bih .. xixiixi !

     
  • At 1/05/2007 12:40 PM, Anonymous Anonym

    kapan dibawa tas nya nih, makan di kbri kekekekek

     
  • At 1/05/2007 12:42 PM, Anonymous Anonym

    sering² ke tempat mertua donk bi, hihihi..cuti jd upik! tasnya cakepp, om frank bisa aja nih ksh surprise..

    serius lu minumnya cuma teh?buset..antik jg nih bule jerman

     
  • At 1/06/2007 5:18 AM, Blogger June

    Hihihi.. lagi dingin-dingin gini emang bawaan laper mulu.