.comment-link {margin-left:.6em;}
01 November 2004
Weekend Story
Ngapain aja wiken??? Sabtu Pagi jam 10, gw ke Glodok...dah lama banget ga kesana, jadi banyak pelem yang pengen gw beli. Tapi gaaaa kuat deh...!!!!!! Panasnya minta ampuuuun...Tapi dengan semangat membara, akhirnya gw memilih dan memilah berbagai jenis pelem plus juga beberapa CD lagu-lagu (poto menyusul). Pulang jam 3an, rasanya lengket dan cape, kaki pegel. Akhirnya...nyantai dulu, dan makan ga berenti Jam 3.30, gw makan nasi sama ayam goreng plus sambel sama sambel goreng kentang. Enduuuaang....ayamnya kering, garing sampe ke tulangnya....*nyaaam nyaaamm* Abis makan masuk kamar, terus..??? ngadem......kepala gw sakit banget. Migren di kiri...duh...senut-senut, kepanasan kayanya. Akhirnya, gw rebahan aja bersantai, pengen tidur tapi koq ga bisa yaa??? Jam 6an, begitu denger tukanga somay, gw langsung terakan minta dipanggilin, jadilah makan somaay...dah lama ga makan somay kok, rasanya gimana yaa...kok lezaaaat dan nikmat deh. Nah berhubung kepala masih senat senut ga ketolongan...gw coba , paling ketiduran 1 jam-an gitu deh, begitu bangun jam 8.30...si nyokap buat mpek-mpek...*buset* ronde ketiga segera dimulai. Makanlah daku mpek-mpek........padahal si nyokap dah ngoceh karena gw makan tidur terus dari sore..!! *hihihihi* Malem ini sepi, Bokap lagi ke Palembang, d-d gw semua pada nginep di rumah temennya. Sepiiiii......sebetulnya gw rencana pegi malem, eeh...si nyokap malah bilang...Mama kan sendirian...semuanya pegi.. jadi ga tega juga, tapi boseeeeen... Akhirnya, jam 9an, mantan gw, Reza nanya, jadi pegi kaga? Gimana ya, gw tuh dah janjian mo pegi ama dia, tapi ga enak ama nyokap. Akhirmnya, gw bilang nyokap mo pegi bentaran, paling ke menteng makan nasgor....*kyaaak* nyokap gw lanjut ngoceh...Makan lagi???!!! Kamu kan dah makan banyak!!! Tapi akhirnya pegi juga, jalan ke arah Menteng, tapi rame dan macet, malah gw asli cuek banget. Nyendal jelek, jeans sama kaos biasa. Ahirnya ga jadi deh, terus puter arah ke Senayan..ke Parkit, mo liat-liat CD, lagu-lagu. Rencana beli lagu, batal...coz pusing...gak tau mau mulai nyari dari mana, abis ga ada yang direncanain sih...akhirnya, gw malah beli sepatu Adidas...murah meriah!!! Abis itu pulang, jam 12.30 gw baru sampe rumah...terus nonton Princess Diary 2, sampe jam 2 lebih kalo ga salah. Minggu Hari ini males banget gw bangun, baru jam 11an buka mata...eeh, dari jam 8an sih, tapi bobo lagi deh gw...*hehehe* Mood gereja lagi ilang banget...nambah deh dosa gw, mo gereja batal mulu!!! Gawaaaat.......danger...danger...!!! Akhirnya gw malah ke JHCC...lagi ada acara Indo Craft 2004, liat-liat bentar...ada furnitures, bagus-bagus (map, ga bawa kamera, kurang terencana), terus kerajinan tangan...ah pengen beli macem-macem, tapi mahal. Akhirnya beli aromaterapi aja 25 ribu...yang terjangkau kantong aja deh. Sampe rumah jam 7an...eeeh mati lampu...tapi sebelnya yang mati cuma beberapa rumah, termasuk rumah gw. Puanaaaas...!! PLN dah gw telpon, katanya lagi dicek gardunya, jadi beberapa rumah yang barengan gardunya, harus bergelapan dan berpanas ria. Jam 8.30an, gw jemput nyokap...lumayan ngadem di mobil... Kira-kira jam 10an, gw lagi nyantai di kamar, sambil ngipas-ngipas dan beraromaterapi ria. Tiba-tiba, gw denger nyokap manggil gw sambil tereakan...panik dunk. Malah pembantu makin kenceng nereakin gw, Non, keluarin mobil cepetan...rumah Rudy kebakaran...Nah loh??? Rudy itu sodara gw, bokapnya sepupuan ama bokap. Panik donk semua!!! Gw langsung ganti baju, pake kaos...sebelomnya pan tanktop-an. Langsung gw ngeluarin mobil....gw kira disuruh siap-siap kalo perlu mobil ato gimana gitu...kaga taunya, disuruh ngeluarin, soalnya takut apinya merembet. Rumahnya Cuma beda 5 rumah dari gw...1 barisan gitu. Abis ngeluarin mobil, langsung gw jalan kaki ke rumahnya...semua dah rame, tetangga pada ngumpul. Bokap yang aktivis di lingkungan lagi ga ada, temen2nya nyariin semua. Tante gw dah terduduk, tanpa sandal...diem, kaget....deg-degan...!! Aduuuuh...ada2 aja. Gw pan juga jantungan, begitu denger kebakaran, jantung berdebar-debar... melebihi normal. Cuma kalo gw kambuh pan ga lucu, bikin masalah tambahan. Ya dah, sambil jalan kaki, gw nenangin diri. Pokoknya beneran dah stress semua. Rumahnya dah asep semua ...apinya sih ga keliatan, si Nyokap juga sibuk nenangin tante gw. Dah gitu, anjingnya, si Mungil, masih di dalem rumah ketakutan. Sodara gw yang atu lagi masih sibuk manggilin si Mungil supaya keluar, kaciaaaaan...abis dah tua tuh si Mungil. Malah tuh blanwir lama beneeer lagi, pdahal kantornya di tanjung duren doank, 15 menit juga mestinya dah sampe tuh!! Akhirnya dating jugaaa...4 , 2 , 2 mobil patroli plus 2 mobil . Buseeet...dah kaya gedung aja yg kebakaran!!!! Akhirnya...setelah diselidiki sana sini, semua berawal dari lilin. Kebetulan rumahnya salah satu korban mati lampu juga. Jadi sodara gw ini, Dia nyalain lilin tanpa pake alas apapun, di atas meja kayu lagi...*geleng2 kepala* Yang parahnya lagi, terus dia pegi ke rumah temennya dan tuh lilin dibiarin nyala, lupa dimatiin. Parah bener...!!!!!! Gw liat dia shock juga tuh, merasa bersalah kali yeee..?? Akhirnya...setelah aman, semua bubar...tinggal kita sodara2 yang memang tinggalnya pada ga terlalu jauh, cuma beda blok aja. Bantu-bantu, ngeluarin barang penting, mereka juga ngungsi dulu. Puji Tuhan, ga sampe kenapa-napa. Dan kebakaran juga cuma di kamar Rudy aja. Tadi pagi sih, pas gw mo ngantor, ngelewatin rumahnya. Semua lagi ada beberes...pan disirem aer...jadi basah kuyup tuh rumah. Jadi...ati-ati deh kalo make lilin, amannya sih dipakein alas apa gitu, yang beling, lebih bagus lagi kalo ada candle holder. Safe...!!
 
posted by Evelyn at 4:24 AM | Permalink |


0 Comments: